Cara Membuat Daftar Isi di Microsoft Word

Cara Membuat Daftar Isi di Microsoft Word- Daftar isi merupakan format baku dalam penulisan buku dan karya ilmiah seperti skripsi atau tesis. Jika anda sedang mengerjakan sebuah buku atau karya tulis ilmiah tentu anda harus membuat daftar isi anda sebaik dan serapi mungkin. Membuat daftar isi dengan cara manual sangat merepotkan bukan? Mengetik titik-titik satu persatu tentu akan memakan waktu yang cukup lama, namun anda tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan tutorial cara membuat daftar isi di microsoft word dengan cara yang lebih efektif dan singkat. Sehingga anda tidak perlu mengetik titik titik pada daftar isi satu per satu namun hanya cukup dengan cara menggunakan tombol TAB. Berikut beberapa langkah mudah membuat daftar isi :

Dalam tutorial ini kami sudah melengkapinya dengan gambar agar anda dapat lebih mudah dalam memahami langkah langkah dalam pembuatan daftar isi.

1. Langkah pertama (double klik  penggaris yang ditandai panah)

Jika anda memperhatikan gambar terdapat rules (penggaris) yang ditandai dengan panah pada halaman microsoft word, kemudian anda dapat mengklik rules tersebut dua kali untuk membuat garis pembatas tab. Kemudian akan muncul simbol “L” pada penggaris di halaman word anda.

cara membuat daftar isi di microsoft word 1
cara membuat daftar isi di microsoft word 1

2. Langkah kedua ( Klik kembali simbol “L” dua kali)

Kemudian klik kembali simbol “L” dua kali dan akan muncul kolom perintah baru. Jika sudah muncul anda dapat memilih “LEFT” pada perintah alignment dan memilih “2…….” pada perintah leader. Kemudian klik OK

cara membuat daftar isi di microsoft word 2
cara membuat daftar isi di microsoft word 2

3. Langkah ketiga

Klik dua kali disebelah garis tab sebelumnya sesuai format anda. Kemudian akan muncul kolom perintah, jika sudah pilih perintah “RIGHT” pada alignment dan “1 None” pada leader.

cara membuat daftar isi di microsoft word 3
cara membuat daftar isi di microsoft word 3

4. Langkah keempat

Setelah langkah ketiga maka anda dapat memperhatikan gambar dan menyadari jika terdapat simbol “L” yang saling berhadapan. Kemudian klik tab dibelakang kata cover dan akan muncul garis titik-titik. Kemudian klik TAB kembali dan ketik nomor halaman anda, begitu seterusnya sesuai dengan kebutuhan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *