Peluang Usaha Modal Kecil : 5 Ide Unik

Peluang usaha modal kecil – Anda ingin memulai usaha kecil-kecilan? berarti anda tengah menyelesaikan setengah perjalanan anda untuk menjadi seorang enterpreneur. Untuk memulai perjalanan anda yang sesungguhnya tentu anda harus memiliki ide unik dan kreatif untuk bisa bertahan dalam ganasnya persaingan di dunia usaha. Berikut beberapa ide yang dapat menjadi pertimbangan anda untuk memulai usaha anda.

1. Jasa Pelatihan Karir

Perusahaan atau intansi yang membuka lowongan kerja tentu memiliki standar tersendiri dalam menerima calon pekerja mereka. Kurangnya pengalaman dan kesiapan terkadang membuat seseorang tersingkir dari kerasnya persaingan untuk masuk dunia kerja. Jasa pelatihan karir dapat menjadi pilihan untul lebih siap untuk memasuki dunia kerja. Peluang inilah yang belum banyak dimanfaatkanoleh orang lain, anda dapat menjadi salah satu yang memulai merintis usaha ini.

2. Market Organizer

Tentu kita sering mendengar istilah EO atau event organizer bukan? Tapi karena model bisnis tersebut memiliki terlalu banyak saingan saya mencoba memikirkan suatu inovasi. Bagaimana jika mengadakan pasar rakyat tradisional dengan cara yang lebih kreatif dan dikemas seperti festival dengan berbagai atraksi untuk mengundang pembeli. Saya menjuluki sang arsitek pasar si “MO” alias market organizer (lol). Kita hanya perlu menjual konsep kepada calon penjual dan tidak perlu modal yang terlalu besar. Namun anda memiliki kesabaran untuk memenuhi tuntutan klien dan mampu untuk tetap tenang menghadapi situasi yang penuh tekanan dan tak terduga.

3. Klinik boneka

Jika Anda memiliki boneka kesayangan yang mulai usang atau rusak, mungkin “klinik boneka” solusi bagi anda. Tahukah Anda bahwa klinik boneka telah ada sejak lama? Salah satu klinik boneka tertua didirikan di Lisbon, Portugal pada tahun 1830. Rumah Sakit Doll dan Toy Solider Shop (di Southeast Michigan, A.S.), yang telah beroperasi selama sekitar 60 tahun merupakan contoh dari satu bisnis yang saat ini beroperasi.

4. Pet cafe

Kita semua tahu bahwa menghabiskan waktu dengan hewan adalah hal menenangkan. Kafe kucing, tempat di mana pelanggan dapat menyesap teh dan kucing penduduk pribumi, telah populer di Taiwan dan Jepang selama bertahun-tahun – begitu banyak sehingga di beberapa kafe kucing, pemesanan dianjurkan pada akhir pekan. Kafe kucing pertama yang dibuka di Amerika Utara adalah Le Café des Chats yang masih beroperasi di Montreal, Kanada pada bulan Agustus 2014. Yang pertama di Amerika Serikat adalah Cat Town Café yang dibuka pada bulan Oktober 2014 di Oakland, California. Sekarang ada kafe kucing di Amerika Utara, termasuk beberapa di Meksiko. Ide ini merupakan peluang usaha modal kecil yang menjanjikan.

5. Rental Mannequin

 

Pernah anda memikirkan untuk memanfaatkan mannequin bekas yang dipajang di toko-toko eceran ?. Mannequin Madness, yang berbasis di California memenangkan penghargaan lingkungan untuk inovasinya mengubah mannequins daur ulang menjadi bisnis. Perusahaan yang didirikan oleh Judi Henderson-Townsend, menjual dan menyewa mannequins yang sebelumnya digunakan oleh perusahaan seperti Macy’s, Sears dan Nike.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *