Cara Membuat Harimu Lebih Produktif : 6 Tips Sederhana

Produktif-Pernahkah terpikir seberapa produktif kah hari-hari yang kita jalani?, menjadi produktif semaksimal mungkin dan mengurangi tekanan seminimal mungkin tentu menjadi keinginan setiap orang. Berikut beberapa tips untuk membuat harimu  lebih produktif :

  1. Rencanakan Sebelumnya Saat Malam

Cobalah Menulis 1-3 hal penting yang ingin segera kamu selesaikan di note kecil atau gadget. Dengan mempersempit hal-hal yang ingin segera kamu selesaikan dan sangat penting. Hal ini dapat membantumu untuk fokus dan menghindari  hal-hal lain yang tidak terlalu penting.

  1. Siapkan Sebelumnya Saat Malam

Menghindari “stress” saat pagi hari dapat dilakukan dengan cara mempersiapkan segala sesuatu saat malam secara detail. Siapkan dan kemas hal-hal yang diperlukan besok. Tempatkan dompet dan kunci ditempat yang mudah kamu raih, sehingga kamu dapat dengan mudah menemukannya sebelum berangkat.

  1. “Reminder”

Buatlah “reminder” atau pengingat saat malam, tempelkan ditempat yang pasti kamu lihat setelah bangun tidur seperti  kaca westafel, kamu dapat membacanya sambil menggosok gigi atau tempat lain yang memungkinkan.

Saya menyarankan hal yang mungkin ingin kamu tulis :

-“1 dari beberapa quotes motivasi favorit kamu”

-“tulislah alasan terbesarmu dan terdalammu untuk mewujudkan perubahan positif dalam hidupmu”

-favorit saya adalah meingatkan diri sendiri untuk “jangan lupa bersyukur” hal tersebut membuat saya tidak mudah untuk tertekan sehingga saya dapat melakukan yang terbaik yang bisa saya berikan.

  1. “Woles alias selow”

Mulai harimu dengan “woles” dan jangan terburu-buru,hal ini dapat membantumu terhindar dari “stress”. Akan lebih mudah berfokus saat kamu tidak dalam keadaan “stress”, hal itu dapat membantumu menjauhi perasaan-perasaan negatif saat sedang melakukan pekerjaanmu.

Saat kamu melakukannya dengan santai dan tidak terburu-buru mungkin akan timbul perasaan bahwa kamu tidak seproduktif saat kamu terburu-buru. Tapi kemudian kamu akan menyadari kamu dapat lebih produktif karena bekerja tanpa tekanan dan telah melakukan banyak hal sebelumnya saat malam hari.

  1. Dapatkan beberapa informasi positif saat sarapan.

Mulailah hari dengan informasi yang tidak menekanmu atau membuatmu berkecil hati. Tambahkan inspirasi dan optimisme, misalnya:

-Membaca satu atau beberapa posting baru dari blog atau website positif, lucu atau menggembirakan.

-Membaca bab dari buku yang menginspirasimu.

6. Mulailah hari kerjamu dengan tugas yang paling penting.

Cari tugas yang paling penting pada daftar yang kamu buat. Lakukan dan jangan menunda-nunda. Menyegerakan pekerjaan sering cukup sulit sehingga mudah untuk tergoda untuk menunda-nunda. Sedikit saran, katakan pada diri sendiri bahwa kamu hanya akan bekerja selama 1-3 menit pada tugas penting ini. Kemudian kamu bisa berhenti jika kamu ingin. Tapi kamu mungkin tidak akan melakukan itu setelah memulai. Karena memulai adalah yang paling sering menjadi bagian tersulit.

Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *